Mengapa Valorant Sangat Cocok untuk PS4 dan PS5

By irgie 146 Views 5 Min Read
5 Min Read
Valorant
Valorant

Banyak game penembak PC telah mulai masuk ke konsol dan platform seluler. Game-game terkenal seperti Apex Legends, Overwatch, dan Fortnite telah dapat dimainkan di perangkat seperti Xbox dan PS4. Namun, game FPS taktis jarang sekali masuk ke konsol. Namun, para pemain kemungkinan akan dapat membuat akun Valorant di platform lain segera setelah laporan versi konsol sedang dalam pengerjaan.

Potensi Valorant sebagai Game Konsol

Komunitas memiliki reaksi yang beragam mengenai kehadiran Valorant di konsol. Banyak kekhawatiran yang beralasan yang dapat menurunkan kenikmatan pemain PC terhadap game ini jika cross-play tersedia, seperti potensi bantuan bidikan.

Banyak gamer juga mengingat berbagai masalah terkait opsi konsol CS: GO yang awalnya dirilis sebagai game Ps3 dan Xbox sebelum akhirnya menjadi game PC. Namun, banyak penggemar yang berpikir bahwa Valorant akan mendapatkan keuntungan jika masuk ke konsol, terutama karena versi mobile-nya terlihat menjanjikan.

Teaser dan video yang tersedia tentang versi smartphone yang akan datang menunjukkan variasi minimal dari versi PC aslinya, menunjukkan bahwa tidak akan ada banyak perbedaan selain pengoptimalan. Gameplay dan skin Valorant hampir sama untuk kedua versi. Jika versi mobile menjadi sukses dan menyenangkan, versi konsolnya pun akan sangat terjamin.

Riot sangat tertarik untuk mengembangkan gamenya agar dapat menjangkau sebanyak mungkin audiens, sehingga menghadirkan Valorant di konsol adalah kepentingan terbaik mereka. Bahkan jika pemain PC skeptis tentang potensi versi PS4 atau PS5, ada lebih dari cukup penggemar konsol untuk menjamin perhatian para pengembang. Game penembak ini sangat populer, jadi kemungkinan peluncuran di platform lain akan membuat ribuan pemain siap.

Bagaimana Valorant Dapat Dioptimalkan untuk Gameplay Konsol?

Perhatian utama untuk game penembak taktis di PS4 atau PS5 adalah pengoptimalannya. Jawaban yang paling jelas untuk memaksimalkan gameplay adalah memperkenalkan fitur bantuan bidikan untuk versi konsol di masa depan. Namun, memperkenalkan fitur seperti itu akan menghalangi penerimaan pemain terhadap permainan lintas platform. Beberapa hal dapat dilakukan untuk memastikannya menyenangkan dan seimbang.

Aim-assist dapat memberikan keuntungan yang signifikan bagi pemain konsol dibandingkan keyboard & mouse karena membantu mereka melacak lawan dengan lebih baik. Hal ini menciptakan situasi di mana pertandingan kompetitif antara PC dan platform lain menjadi tidak adil. Fitur ini telah menjadi masalah di banyak game yang mengizinkan penggunaan konsol, seperti Apex Legends, Fortnite, dan CoD.

Cara terbaik untuk mengelola masalah ini tanpa melarang permainan lintas platform kasual adalah dengan memiliki opsi pengalihan platform Cross-Play. Mengaktifkan opsi ini memastikan bahwa pemain yang mengantre dalam pertandingan yang mencakup pengguna konsol dan PC ada di sana dengan sukarela. Mereka yang tidak ingin menderita saat menggunakan Aim-Assist dapat mematikan opsi ini.

Sebagai alternatif, permainan kompetitif antara konsol dan PC dapat dinonaktifkan. Karena aim-assist memberikan keuntungan yang tidak adil, maka masuk akal jika pertandingan peringkat tidak tersedia di antara kedua platform tersebut. Membatasi permainan silang menjadi tidak berperingkat masih dapat dilakukan oleh para gamer kasual.

Prototipe Konsol Valorant

Pengembang Riot telah mengumumkan bahwa Prototipe Konsol Valorant saat ini sedang dikembangkan. Studio ini ingin melihat kelayakan game ini di masa depan untuk masuk ke PS4 dan PS5. Pengumuman ini berbeda dengan pernyataan Riot sebelumnya yang mengatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana terkait hal ini karena mereka memiliki proyek lain yang harus mereka fokuskan.

Meskipun prototipe saat ini sedang dalam pengembangan, para pengembang telah menegaskan kembali bahwa ini bukanlah fokus utama mereka. Riot ingin meredam kegembiraan atau ekspektasi yang mungkin dimiliki para penggemar dengan menyatakan bahwa mereka memprioritaskan proyek-proyek lain untuk sementara waktu. Prototipe adalah satu-satunya detail yang dimiliki para pemain mengenai Valorant Console.

Meskipun versi PS4 atau PS5 dari game penembak ini masih jauh, pengembangan awal telah membuat para pemain bersemangat karena ada kemungkinan yang jelas dari versi konsol. Kami tidak mungkin mendapatkan informasi lebih lanjut dalam waktu dekat. Sementara itu, para gamer seharusnya sudah bisa membuat akun Valorant di platform mobile pada tahun 2023.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe for notification
Exit mobile version